Entri Populer

Minggu, 08 April 2018

Masih Setengah Perjalanan



Masih setengah perjalanan. Iya begitulah aku memotivasi diri sendiri. Bahwasanya aku masih berada pada setengah perjalanan dalam meraih kesuksesan. Jadi, aku masih punya waktu untuk menuju tujuanku. Aku tidak akan berhenti dan membiarkan berbagai rintangan untuk menghentikan langkahku. Aku masih punya Tuhan, dan sebaik-baiknya penolong adalah Dia, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang umat-Nya.

Aku tidak akan menyia-nyiakan waktu yang diberikan Tuhan padaku di dunia ini. Sebab kutahu waktu tidak akan mampu kuputar kembali. Begitu juga bahwa kutahu hidup hanya sekali. Aku tidak mau menjadi orang yang rugi. Mati dalam keadaan belum banyak melakukan apa-apa bagi diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitarku. Aku ingin mati meninggalkan nama dalam keadaan dikenang bukan dibuang.

Sebab itulah aku mulai mengubah diriku sendiri. Bukan berarti aku mengubah diri untuk kehilangan identitas yang kumiliki. Aku merubah diriku sendiri agar aku tidak ditelan oleh zaman dan dilupakan. Merubah diri dalam hal hijrah dari pribadi yang berperilaku buruk menjadi lebih baik lagi.

Karena waktu yang kumiliki di dunia ini sangat singkat sekali, maka aku mencari cara agar bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Mulai dari rajin kuliah, bukan hanya sekedar datang kuliah setiap hari, namun juga aku mulai aktif dalam mengikuti kegiatan kampus dan organisasi. Aku sadar bahwa aku termasuk orang yang beruntung, karena tidak semua orang mampu mengenyam pendidikan. Dan aku hargai jeri payah kedua orangtuaku untuk bisa menyekolahkanku.

Selain pendidikan, kumanfaatkan waktu untuk mengerjakan hobi. Hidup ini juga tidak harus monoton hingga lupa bagaimana caranya membahagiakan diri. Aku suka saat aku menikmati waktu sendiri hanya ada aku dan alam. Saat itu, jemari lentikku begitu lugas menggerakkan pena di atas secarik kertas. Mungkin hanya sebuah goresan curhatan yang murni dari hati atau hanya sekedar mengabarkan apa yang terjadi pada dunia saat itu dalam secarik kertas yang kumiliki.

Ya itulah aku. Aku berharap hidupku di dunia bisa kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bisa menebar manfaat bagi orang lain di sekitarku. Jika belum mampu sampai situ, maka setidaknya kumanfaatkan waktu untuk hidup di dunia dengan menjadi pribadi yang baik dan terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aku masih berada pada setengah perjalanan dan belum berakhir. Semoga Tuhan memberikan aku kekuatan dan keteguhan dalam menjalankan setiap hari-hariku hidup di dunia. 

#30DWCJilid12 #Day18

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^