Entri Populer

Senin, 09 April 2018

Apalah Dayaku yang Nggak Secantik Kamu, Dingo : You're More Beautiful Than You Think



Ini ya, sepucuk surat dari Dingo waktu itu. Hihi. Suka banget baca tulisan depannya. Dan itu ada benarnya juga sih, bahwa kita lebih cantik dari apa yang kita pikirkan.

Pernah nggak sih kamu sebagai wanita merasa kalau diri kamu itu tidak sempurna? Dibandingkan dengan orang lain, kamu mengira kamu itu tidak ada apa-apanya. Tidak jarang timbul rasa iri hati pada mereka yang kamu anggap memiliki hidup sempurna. Lihat badan teman bohay, kamu langsung nggak percaya diri berdiri di dekatnya. Takut kelihatan bedanya antara teriplek dan gitar spanyol.

"Itu anak body-nya bagus bener. Bohay kayak gitar Spanyol. Aku nggak percaya diri dekat dia."

Yang badannya bohay pun dia nggak sadar kalau ada orang lain yang sedang tidak percaya diri dengan dirinya sendiri, ingin memiliki tubuh sepertinya. Dia pun menginginkan badan yang kurus bebas lemak, seperti ukuran ideal berat badan menurut orang-orang yang pikirannya sempit.

"Heum... Gimana ya caranya diet yang cepat biar badanku kurus. Bosan punya badan kok semok amat. Lemak di mana-mana."

Apalagi punya kulit hitam macam kopi benar-benar nggak percaya diri sama sekali sama yang kulitnya putih kayak terigu, bening, beuh ditambah senyumnya indah lagi. Kulit khas Indonesia sawo matang pun pada nggak mau karena mau putih macam artis Korea. Sampai suntik putih segala, padahal bule yang datang ke Indonesia aja berburu pantai buat jemur kulit biar eksotis. Apalagi ditambah rambut yang kayak sapu ijuk nggak seperti rambut tetangga sebelah halus dan tebal. Ih, apalah aku yang jelek banget ini.

Belum lagi, hanya ulah si jerawat satu yang mungkin cuma ingin tumbuh barang sebentar sebagai pemanis wajah, bisa dipermasalahkan. Hey! Hal sepele pun dijadikan masalah besar untuk menyiksa diri sendiri dengan pikiran yang negatif. Kamu pun membela diri, "Itu kan yang kamu bilang jerawat satu, tapi kalau banyak? Ya tentu lah nggak percaya diri".

Heum... Sini aku kasih tahu. Kalau pikiran kita sejak awal negatif, maka aura yang keluar dari diri kita juga akan negatif. Percaya deh, orang lain juga akan melihat diri kita jelek sebagaimana kita menganggap diri kita ini jelek. Kalau kamu percaya diri sama dirimu sendiri, kamu akan mengeluarkan pikiran-pikiran yang positif saja. Aura yang keluar juga pasti beda dengan orang yang selalu berpikiran negatif terhadap diri sendiri. Orang lain yang melihat pun pasti terpukau.

"Ih, kok kamu auranya terpancar banget ya? Bersinar gitu."

Nah, aura kita aja bisa terpancar lo sampai ke lingkungan sekitar hanya dengan berpikir positif terhadap diri sendiri. Makanya dari sekarang, buang jauh-jauh pikiran negatif tentang diri sendiri dari otak. Masalah mau pendek kek, pesek kek, kulit hitam, rambut kusut, gigi jelek, badan kurus, gemuk, apapun itu yang membuat pikiranmu seperti dipenjara. Karena nggak akan ada habisnya jika kita selalu membanding-bandingkan diri dengan kelebihan yang dimiliki orang lain.

Teman, kamu lebih cantik dari apa yang kamu pikirkan. Kalau bahasa Inggrisnya sih, you're more beautiful than you think. Bukan bahasa planet ya. Hihi. Setiap wanita terlahir cantik jika dia selalu percaya diri akan kecantikan yang dia miliki. Kamu cantik bukan karena standar yang diberikan orang lain. Namun, apa yang bisa kamu lakukan untuk dirimu sendiri  yang bisa membuatmu bahagia dan apa yang bisa kamu lakukan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

Cantik itu relatif dan maknanya nggak sesempit itu. Nggak melulu soal badan yang bohay, hidung mancung, bibir seksi, tinggi, ataupun berkulit putih. Jangan biarkan omongan orang lain membuat dirimu dipenuhi dengan pikiran-pikiran negatif. Padahal ya, jika kita tahu bagaimana caranya untuk bersyukur, nggak akan ada ceritanya yang namanya iri hati dengan kelebihan orang lain. Bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Tuhan itu jauh lebih baik daripada terus mengeluh. Isi pikiran kita sendiri dengan hal-hal yang positif. Karena apa yang kita pikirkan, itulah yang terpancar ke luar. Ingat ya, you're more beautiful than you think!


#30DWCJilid12 #Day19

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^