Entri Populer

Jumat, 13 April 2018

Berhusnudzon pada Tuhan

Sumber gambar : u-channel.tv


Kadang, kita nggak akan pernah tahu takdir Tuhan kepada kita seperti apa. Kita bisa mengeluh bahkan menyalahkan Tuhan akan apa yang terjadi kepada kita. Padahal kita tidak tahu, bahwa Tuhan memberikan ujian pada umat-Nya, agar bisa menjadi lebih kuat. 

Ujian yang datang silih berganti, menjadikan kita kuat mental, karena kita pun ditempa untuk terbiasa menghadapinya. Kita juga dapat belajar dari setiap ujian yang datang. Ujian tersebut akan membuat kita naik kelas kehidupan. Seperti halnya kenaikan kelas di sekolah, maka ujian sulit pun diperlukan agar bisa naik kelas. 

Sejatinya, kita harus berhusnudzon pada Tuhan. Tidak menyalahkan Tuhan pada apa yang terjadi dalam hidup kita. Sesungguhnya Tuhan mengetahui apa yang terbaik bagi umat-Nya. Selalu yakini bahwa Tuhan tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan umat-Nya. Hadapi ujian tersebut dengan kesabaran, keteguhan, dan kekuatan hati. Semakin dekatkan diri kepada Tuhan, agar ujian tidak terasa berat.

Jangan sebaliknya, ujian yang datang bertubi-tubi malah membuat diri lemah. Kita cendrung menyalahkan Tuhan. Bisa jadi ujian yang diberikan oleh Tuhan, agar umat-Nya lebih dekat pada-Nya. Sudah sejauh mana kita jauh dari Tuhan? Tuhan hanya ingin kita dekat dengan-Nya. Ujian yang ada dalam hidup, merupakan sentilan kecil dari Tuhan agar kita mengingat kepada-Nya. 

Mulailah untuk menjadikan ujian sebagai sarana untuk lebih dekat dengan Tuhan. Jadikan ujian sebagai suatu hal untuk menjadikan diri lebih sabar, lebih kuat mental, dan teguh hatinya. Berhusnuzdonlah kepada Tuhan.

#30DaysWritingJilid12 #Day23

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^