Entri Populer

Selasa, 27 Maret 2018

Ide Buntu!, Bondan Prakoso : Hidup Berawal dari Mimpi

Sumber gambar : hepwee.com


Saat di mana otak buntu, tidak bisa diajak kompromi. Seolah ide tidak ada lagi. Aku pun seperti hilang semangat tidak ada gairah diri. 

Malam ini terasa ada yang aneh dengan diriku. Tidak seperti biasanya aku buntu dalam memikirkan sesuatu untuk ide tulisanku. 

"Hufh! Aku nggak tahu harus nulis apa lagi?" Keluhku.

Kucoba memainkan tombol keyword ponselku. Menuliskan satu kata demi kata agar tercipta sebuah tulisan baru. Namun, baru satu kata aku memulainya, aku sudah tidak tahu lagi bagaimana untuk melanjutkan kata selanjutnya.

"Kenapa begitu sulit!? Sejak tadi kamu belum menuliskan apa-apa." Kataku pada diri sendiri dengan kesal.

Di atas tempat tidurku, aku berusaha mencari posisi paling nyaman, berharap ide itu segera muncul. Mulai dari baring ke sebelah kiri sambil ponsel tetap kugenggam, berusaha mengetikkan satu kata agar tercipta sebuah cerita. Namun, tidak jua ada. Kubaringkan badan ke sebelah kanan lagi, berharap ide itu segera muncul. Kucoba mengetikkan satu kata, yaitu musik.

"Musik, aku menyukainya... ." Jemari tanganku terhenti seketika memencet tombol keyword ponselku.

Hey! Musik? Aku pun segera mengambil posisi duduk di atas tempat tidur. Kuambil earphone dan segera kusetel sebuah lagu. Sepertinya Tuhan tahu bagaimana aku bisa memunculkan sebuah ide dari kepalaku. Kusetel sebuah lagu yang mampu membangkitkan gairah semangatku.

".... Tinta yang keluar dari dalam pena. Berirama dengan apa yang kurasa. Dalam hati ini ingin kuubah semua. Kehidupan monoton penuh luka putus asa... ." Lagu milik Bondan Prakoso berjudul Hidup Berawal dari Mimpi ini menemani malamku bersama ide yang masih tidak kunjung ketemu.

Wah, enak juga ya lagu ini didengar. Musiknya bikin semangat. Tanpa sengaja tanganku mulai mengetikkan kata perkata membentuk setengah cerita. Badanku pun bergoyang mengikuti irama musik lagu yang kusetel. Irama musik rap-nya begitu asyik.

"... Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi. Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi. Rasakan semua, peduli 'tuk ironi tragedi. Senang bahagia, hingga kelak kau mati... ." Lagunya masih berputar.

Wow!!! Aku merasa bagian dari lirik ini pas banget dengan kondisiku saat ini. Untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, memang semua berawal dari mimpi. Mimpi-mimpi tersebut harus digantung setinggi langit. Jangan cuma digantung, tapi harus berusaha untuk mewujudkannya. 

Jangan hanya sibuk bermimpi tapi tidak mau berusaha untuk mewujudkannya. Kalau hanya sekedar bermimpi saja, maka tidur pun cukup. Tidak perlu digantung setinggi langit. Kan capek kalau harus panjat langitnya. Yang pasti, apa yang kita inginkan, harus disertai dengan doa dan kerja keras. Bermimpilah dan berusaha wujudkan impian tersebut hingga kamu tidak mampu lagi untuk mewujudkannya.

Kalau kata bung Karno : "bermimpilah setinggi langit, jika kamu terjatuh, maka kamu terjatuh di antara bintang-bintang".

Kembali lagi ke tulisanku yang belum selesai. Masih setengah cerita belum ada titik temunya. Lagu yang kusetel pun masih terus berputar menunggu waktu habisnya. Musiknya yang enak didengar, perlahan-lahan membawaku ke alam mimpi, bertemu bersama sang bintang-bintang di langit sana.

#30DWCJilid12 #Day6

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^