Entri Populer

Sabtu, 24 Maret 2018

Beberapa Ujian dalam Hidupmu, Mengajarkan 6 Hal Ini! Poin 5 Masih Jarang Dilakukan!

sumber gambar : tren.co.id

Pernah nggak sih kamu berpikir, kenapa Tuhan memberikan ujian dalam hidup manusia? Yup! Jawabannya karena Tuhan sayang pada umat-Nya. Bagi kamu yang saat ini sedang berada pada posisi paling terendah dalam hidup, jangan pernah patah semangat. Tuhan memberikan ujian padamu, agar kamu memahami beberapa hal yang dapat kamu jadikan pelajaran ke depannya. 

Lebih Kuat Mental
Ujian yang Tuhan berikan dalam hidupmu, akan membuat mentalmu lebih kuat. Berbagai hal yang terjadi, baik itu dalam keadaan paling menyakitkan sekali pun, kamu akan tetap mampu melaluinya. Hal itulah yang membuat mentalmu menjadi lebih kuat dan tidak mudah melemah saat kamu menemui ujian selanjutnya, guys.

Lebih Tegar dan Kuat
Berbagai ujian yang datang dalam hidupmu, akan membuat dirimu lebih tegar dan kuat dalam menjalani hidupmu. Kamu tidak akan mudah menyerah begitu saja dengan ujian yang diberikan Tuhan padamu. Semampumu  kamu akan tetap bertahan dan menjalani hidupmu dengan bahagia.

Lebih Bersabar
Guys, kunci dari berbagai ujian yang kamu hadapi dalam hidup adalah sabar. Seberapa banyak pun ujian yang datang menghampiri, kamu tetap mampu menerimanya dengan hati yang lapang. Rasa sabar yang kamu miliki, akan membuatmu tidak mudah menyerah dalam menghadapi ujian hidup. 

Memperbaiki Diri Ke Depannya
Adakalanya ujian yang Tuhan berikan padamu, untuk membuatmu menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya, guys. Namun, tergantung bagaimana kamu menghadapi ujian tersebut. Jika kamu berpikir positif, maka kamu dapat mengambil hal-hal baik dari ujian yang kamu dapatkan dalam hidupmu, meski itu hal menyakitkan sekali pun.

Mendekatkan Diri Pada Tuhan
Sudah berapa jauh diri kita dari Tuhan? Jika jawabannya sudah sangat jauh, maka ujian yang datang dalam hidupmu, pasti memiliki tujuan tertentu. Tuhan mungkin mengirimkan beberapa ujian untukmu, sekedar menegur agar kamu lebih dekat pada-Nya. Jikalau pun, kita merasa bahwa sudah melakukan hal baik dalam hidup, namun tetap diuji, maka boleh jadi Tuhan menguji ketulusan hati yang kamu miliki. So, ujian yang ada jangan membuat dirimu semakin jauh dari Tuhan, guys. Apalagi jangan sampai hanya mengeluh dan menyalahkan Tuhan.

Naik Kelas Kehidupan
Seperti halnya ujian di sekolah, maka ujian di dalam kehidupan juga diperlukan agar naik kelas. Setiap dari diri kita, tentu tidak ingin berada pada kehidupan yang sama kan? Perlu adanya ujian, agar hidup lebih berwarna. Agar kita mengerti bahwa untuk berada pada level selanjutnya, manusia membutuhkan ujian di dalam hidupnya. Entah itu dengan datangnya masalah, kegagalan, penderitaan, dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana kamu menyiapkan diri agar mampu melewati ujian tersebut, guys.

Nah, sudah tahu kan kenapa Tuhan memberikan ujian kepada umat manusia? Jawabannya, agar kita mengetahui ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari ujian tersebut. So, jangan patah semangat, guys!


#30DWCJilid12 #Day3

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^