Entri Populer

Sabtu, 16 Januari 2016

Perawatan Rambut Sendiri

Hai pemirsaaahhh...
Ketemu lagi bersama akkkyyuuu Ningrum Agung ^_^

Di hari libur kuliah ini, aku jadi punya perawatan rutin yang aku lakuin untuk kulit dan rambut aku. Tapi, kali ini aku akan fokus ke perawatan rambut yah pemirsaaahhh.

Untuk lebih tahu, rambut adalah mahkota setiap manusia baik itu laki-laki maupun wanita.
Banyak yang mendambakan memiliki rambut yang lebat serta sehat terutama wanita. Rambut yang panjang, indah dan sehat begitu didambakan oleh setiap wanita.
Tak dipungkiri, bagi mereka yang memiliki masalah pada rambut mereka akan melakukan berbagai cara hingga melakukan perawatan mahal disalon sekalipun.

Tapi, tahukah anda?
Kebanyakan orang bisa melakukan sendiri perawatan rambut mereka dirumah untuk mendapatkan rambut yang panjang, indah dan sehat. Tentunya dibutuhkan ketekunan dan kesabaran.

Berikut tips untuk merawat rambut agar sehat ala akkkyyuuu.


Oke, inilah tips-tips agar rambut anda panjang, indah dan sehat.
1. Keramas saat anda merasa rambut sudah tidak nyaman lagi. Apalagi ketika kita melakukan aktivitas yang sangat banyak sehingga menimbulkan produksi keringat berlebih yang menyebabkan rambut terasa lepek dan gatal. Baiknya, untuk yang memiliki jenis rambut yang berminyak, dianjurkan untuk keramas setiap hari. Jika memiliki rambut jenis kering, maka ada baiknya anda keramas dua hari sekali. Sesuaikan juga shampoo yang digunakan dengan keadaan rambut anda.

Kalo aku yang memiliki jenis rambut berminyak, lebih nyaman untuk shampo-an tiap hari. Telat sehari aja nggak shampo-an, maka rambut akan berasa berminyak dan kulit kepala berasa gatal sampai kulit kepala aku mengelupas. Hiikkkssss. Aku syyediihh pemirsaaahhh.

Biasanya kalo keesokan harinya shampo-an lagi, rambut aku jadi banyak rontoknya. Makanya aku selalu keramas tiap hari walaupun suka miss satu hari.

Sekarang aku mencuci rambut aku menggunakan shampoo head & shoulders anti-hair fall.
Shampoo ini nyaman banget ketika digunakan. Aku beli yang ukuran 70 ml Rp.11000. Teksturnya creamy gitu. Warna orange muda lebih ke cream.

Busanya nggak terlalu banyak menurut aku. Jadi harus di apply banyak untuk mendapatkan busa yang melimpah. Secara rambut aku panjang "sepantat" gitu (bahasanya @@). Tapi aku sukanya shampo ini punya busa yang lembut. Wanginya enak, soft gitu wanginya. Kulit kepala aku jadi nggak suka gatal-gatal lagi kalo cuacanya panas. Enak deh. Kayaknya cocok di aku. (Senyum lebar-lebar) ^~^.

Oh ya, sekedar info yah, aku tuh sebelum pakai shampo head & shoulders aku pernah pakai shampo sariayu hijab care. Udah kurang lebih tiga kali aku repurchase (rada lupa). Aku juga pakai barengan sama conditioner-nya. Shampo sariayu hijab care diperuntukkan untuk wanita berhijab kayak aku. Sensasi ketika shampo digunakan, kepala jadi adem gitu, dingin. Enak sih, karena cuaca di daerah aku Sumbawa Besar ini puuuaaaannaaasss nya, jadi gerah kalo pakai hijab. Aku juga orang yang mudah keringetan kalo kena panas sedikit ajah.

Kemaren tuh shampo ini kan udah abis, makanya aku beli head & shoulders. Semakin lama aku pake shampo sariayu hijab care, kulit kepala aku jadi semakin gatel. Suka ngelupas kulit kepala ku. Padahal  tiap hari loh aku shampo-an. Makanya, langsung mikir setelah itu mau pakai shampo apa. Tertariklah aku sama shampo head & shoulders. Karena memang shampo ini kalo diliat diiklan untuk menghilangkan ketombe. Lucunya, pas aku beli di minimarket, aku ngasal aja ambil di rak shampo. Kan berjejer tuh shampo head & shoulders dengan berbagai varian. Dan kebetulan banget, sampai rumah aku baru sadar kalo yang aku ambil varian untuk rambut rontok. Oh GOD!!! Engkau tahu apa yang aku butuhkan. (Agak sedikit lebay). But seriously, selama ini aku nggak pernah percaya yang namanya kebetulan. Karena segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini adalah skenario yang sudah diatur oleh Tuhan. Eleeehhh!!! Oke, kembali ke topik ^_^.

2. Setelah keramas, jangan lupa untuk menggunakan conditioner. Banyak yang salah dalam penggunaan conditioner. Mereka yang menggunakan conditioner, menggunakan hingga mengenai kulit kepala. Conditioner cukup digunakan pada batang rambut saja. Tidak pada kulit kepala. Apalagi yang memiliki jenis rambut yang berminyak, bisa menyebabkan rambut malah rontok, gatal, dan semakin berminyak.

Kalo aku kemaren pakai conditioner-nya sariayu hijab care karena masih ada sisanya. Sekarang sih udah abis. Jadi mikir setelah itu mau pakai conditioner merk apa. @@*

3. Oke. Jangan lupa cuci bersih rambut dari sisa-sisa conditioner.

4. Keringkan rambut dengan cara cukup dibungkus menggunakan handuk bersih. Tidak perlu menggosokkan rambut dengan handuk. Cukup dibungkus lalu diperas agar air rambut berkurang.

5. Jika ingin, rambut bisa dikeringkan secara alami dengan diangin2kan saja. Atau lebih baik menggunakan kipas angin daripada hairdryer. Aku sering banget soalnya keringin rambut pakai kipas angin (emang gak punya hairdryer jugak). Yah, meskipun memakan waktu sekitar 30 menit untuk rambut yang panjangnya "sepantat" kayak aku agar rambut bisa kering.

Biasanya, aku pakai hair tonic pemirsaaahhh. Hair tonic yang aku pakai yang dari mustika ratu. Udah kurang lebih empat kali aku repurchase. Sekarang udah abis pemirsaaahhh. Mau beli lagi. Harganya juga murah cuma sekitar 20 ribuan.

6. Untuk perawatan mingguan, bisa menggunakan hair mask setelah menggunakan conditioner. Aku baru pakai yang namanya hair mask. Selama ini nggak pernah pakai. Aku menggunakan hair mask elips yang warna orange.
Elips hair mask ini harganya cuma Rp.6500 pemirsaaahhh. Fungsinya untuk melembutkan rambut dan membuat rambut tampak bercahaya.
Dibelakang kemasan, bisa dibaca sendiri kegunaan dan bahan-bahan apa aja yang terkandung didalamnya. Sorry, fotonya kena pantulan cahaya. Aku pakai flashnya otomatis. Karena pengambilan foto di tempat gelap. Masih bisa kebaca kan???
Ketika dibuka, bisa dilihat sendiri kalo warna hair mask ini putih. Teksturnya lembut banget, apalagi ketika di apply ke rambut. Jadi smoothy rambut aku. Satu kemasan ini cukup untuk rambut aku yang panjang. Kalo untuk rambut pendek mungkin bisa sampai dua kali pemakaian. Di petunjuknya, hair mask ini digunakan satu kali seminggu atau bisa lebih sesuai kebutuhan kita. Aku baru pakai sekali hair mask ini. Dan akan aku beli lagi untuk perawatan mingguan rambutku. Sensasi setelah digunakan rambut akan semakin bercahaya dan lembut.

Apalagi warna rambut aku itu coklat cendrung ada warna orange. Bukan pirang atau merah yah? Sampai-sampai temen cewek aku yang pernah liat rambut aku bilang kalo rambut aku tuh bagus. Malah, dibilang kalo rambut aku itu kayak diwarna. Coklat-coklat ada orange gitu. Padahal nggak diwarna sama sekali. Semua rambut saudara-saudaraku juga gitu. Apalagi rambutnya Mama warnanya juga gitu. Sampai adikku bilang kalo rambut aku warnanya yang paling kentara coklat dari rambut mereka.

Oke, itu sekian tips-tips dalam merawat rambut sendiri dirumah agar terlihat lebat dan sehat. :-) :-) :-)

Setelah ini aku mau beli hair spray vitamin rambut Lucido-L. Biar rambut semakin sehat meskipun aku sendiri menggunakan hijab.

Oke bye-bye pemirsaaahhh. Ditunggu review produk yang aku gunakan selanjutnya. Thank you~~~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^