Entri Populer

Rabu, 18 Juni 2014

Impian ke South Korea

Huah... cita-citaku banget bisa pergi ke Korea Selatan. Aku pengen banget bisa mewujudkan cita-citaku itu. Bila perlu aku mau melanjutkan pendidikan disana. Aku mau ketemu My Oppa Lee Min Ho, aku mau jalan-jalan, aku mau makan Kimchi, dan aku mau berdiri tegak di depan Korean Tower.
Nggak kebayang deh kayak gimana kalau aku bisa bener-bener pergi ke Korea. Aku suka Korea karena aku sering banget nonton Drama Korea. Disitu banyak banget budaya-budaya Korea yang ditampilkan. Mulai dari peninggalan sejarahnya seperti Istana, makanan Kimchi, dan yang palik menarik perhatian adalah baju tradisionalnya yaitu Hanbok.
Untuk mewujudkan cita-citaku menjadi sebuah kenyataan, aku berniat untuk melanjutkan study ke Universitas Gajah Mada Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Bahasa Korea. Yah, karena aku udah mau naik kelas tiga SMA, dan bentar lagi bagi raport, aku udah bener-bener membulatkan tekad untuk masuk Universitas Gajah Mada. Udah dari dulu sih cita-citaku mau melanjutkan study ke sana kalau sudah lulus SMA. Bahkan aku lebih banyak mencari info peluang yang bisa keterima di Universitas tersebut. Aku jurusan IPA mau masuk ke jurusan Bahasa Korea, emang bisa? menurut informasi yang aku cari, bisa aja karena ada yang melalui jalur tes dan udah pernah ada yang keterima walaupun basic-nya jurusan IPA.
Aku yakin sih, bisa masuk Universitas impianku, dan bisa mewujudkan cita-citaku untuk pergi ke Korea. Tapi, aku nggak yakin kalau kedua orangtuaku mengizinkan untuk pergi mendaftar ke Jogja sana. Ini karena masalah kemampuan orangtua dan jarak yang cukup jauh dari mereka. Orangtuaku bilang, kalau kamu kuliah di tempat yang jauh dari orangtua, kalau sakit atau ada apa-apa sulit untuk dijenguknya karena jarak yang cukup jauh dan kemampuan mereka yang tak selalu mendukung.
Salah satu alternatif, yaudah harus bisa keterima lewat jalur raport. Mudah-mudahan Allah SWT. mengabulkan doaku dan memberikan aku kesempatan untuk mewujudkan mimpi ini mejadi sebuah kenyataan bukan hanya sekedar mimpi atau khayalan belaka. Emang, kalau masuk jurusan Bahasa Korea ini nanti kalau udah lulus bisa keterima kerja dimana aja??? aku sih ingin masuk jurusan ini karena niat awalku mau pergi ke Korea. Nggak kepikiran sama sekali nanti mau kerja dimana. Tapi, aku searching di situs resminya UGM, lulusan ini bisa juga loh bekerja di Bank, jurnalistik, pengajar, atau penerjemah. Wah, siapa sangka banyak bangetkan peluang kerjanya. Apalagi, bisa juga bekerja di Bank. Siapa tahu, bisa pergi ke Korea.
Aku udah merencanakan sejak kelas dua SMA untuk bisa masuk UM UGM. Kalau nggak yah bisa keterima jalur Undangan gitu. Apalagi, jurusan Bahasa Korea ini cuman baru ada di dua universitas yaitu UI dan UGM. Tapi, aku maunya masuk UGM. Aku bercita-cita banget-nget mau pergi ke Korea. Karena sering nonton Drama Korea jadi kena virus-virusnya. Selalu menghayal kalau aku pake pesawat terbang pergi ke Korea dari bandara Soekarno-Hatta ke bandara Internasional Incheon. Bayangin, selama hidupku aku belum pernah merasakan yang namanya keluar kota baik itu menyeberang lautan apalagi naik pesawat atau kereta api. Aku termasuk orang yang jarang keluar rumah. Bahkan, dari kecil aku nggak pernah tuh diajak jalan-jalan pergi keluar kota. Ke kota Mataram yang paling deket sama Sumbawa aja yang cuman memakan waktu enam jam aja nggak pernah. Nggak tahu deh bagemana jadinya kalau cita-cita aku bener-bener kesampaian. Aku nggak pernah naik kapal laut. Apa jadinya aku nanti kalau aku pergi jauh dari kedua orangtua. Tapi, ini yang justru memberiku semangat dan dorongan supaya aku bisa melanjutkan pendidikan ke luar kota. Aku juga ingin meyebrangi lautan apalagi hingga naik pesawat. Aku ingin buktiin ajah, kalau aku itu bisa pergi ke tempat yang lebih amazing yang pernah mereka kunjungi. Oke, mungkin selama hidupku aku sedikit melihat dunia. Tapi, suatu saat nanti akan tiba dimana aku akan berkeliling dunia. Melihat semua yang belum pernah aku lihat selama ini. Untuk berkeliling dunia itu tidak harus menjadi anak pintar yang pandai berhitung rumus fisika ataupun matematika. Cukup menjadi anak yang memiliki kreatifitas dan kemauan tinggi serta memiliki impian besar. Itu saja. Dan tepat didepan mataku berdiri tegak Korean Tower dan dipayungi oleh langit malam nan indah Korea Selatan. Aku percaya tuhan sudah meyediakan hadiah terbesar itu untukku. Seperti kata Pak Mario Teguh : "I'ts just a matter of time. Jika aku bersabar maka aku akan sampai". :D ^_^*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan di coment yah,,,,
Tapi harus memenuhi etika-etika dalam berkomentar ^^
Jangan menggunakan kata-kata kasar maupun menyinggung individu ataupun kelompok,,,, OOOKKK!!! ^^